Selasa, 17 November 2009

PERAN AKTIF BKK SMK YASIHA DALAM MENGURANGI TINGKAT PENGANGGURAN BAGI ALUMNI

     Permasalahan Bangsa Indonesia saat ini tidak sebatas ekonomi yang berjalan lambat, tetapi angka pengangguran yang semakin tinggi. Tantangan terbesar adalah derasnya arus dan pengaruh gelobalisasi yang berdampak pada berbagai sandi kehidupan bangsa. Sebagai contoh pada setiap tahun lulusan SMK se Jawa Tengah sebanyak kurang lebih 135.000 siswa. dari 1022 SMK Negri maupun Swasta dari berbagai program studi bidang industri, bisnis, manajemen, pariwisata , otomotif, klompok khusus yang akan mencari kerja.
    Sebagai wujud peran serta From Komunikasi Bursa Kerja Khusus Sekolah Menengah kejuruan Jawa Tengah (FK BKK Jateng) terhadap lulusan SMK. Yang mengelola dan mengembangkan Bursa Kerja bagi alumninya. Untuk mengurangi pengangguran maka BKK SMK YASIHA yang beralamatkan di  Jl. K.H Hasan anwar No.09 Gubug, Grobogan. Turut berperan aktif untuk membantu alumnya mendapatkan kerja. Baik Dunia usaha maupun duunia industri.
    Wujud peran aktif BKK SMK YASIHA memberikan modal usaha bagi alumni yang berpotensi,bertanggung jawab untuk diberikan sebuah modal untuk berwira usaha.


Tidak ada komentar: